Akhirnya Rumah Mungil Ini jadi Milikku…Alhamdulillah

Posted: 7 Juli 2010 in curhat, kpr, rumah
Tag:, , , , ,

Alhamdulillah… Puji syukur pada Allah Sang Maha Pelimpah Rizki. Akhirnya rumah mungil ini jadi milikku setelah memakan banyak waktu, kesabaran, n juga ga sedikit biaya mondar mandir plus pulsa. hehe. Mungil? Ya, coz type 36/72, tp buat bujangan kaya gw yg ga suka ribet n agak pemalas rasanya rumah type segini udah lebih dari cukup. Toh misal ntar udah merit n punya anak juga rasanya masih cukup lega tempatnya. Amiiiiin.

Gw ga perlu ribet2 lagi renovasi, coz emang udah siap n layak huni. Pager udah dipasangin, tanah sisa di bagian belakan udah dipondasi n udah ditembok setinggi 2 meter. Sumur udah dipantek. So, tinggal nunggu listrik dipasang…

rumah mungil ku

Lingkungan di cluster Morganite ini gw bilang cukup teratur. Sampah n keamanan dikelola secara kontinyu, para penghuni dikenakan biaya 50 ribu per bulan untuk urusan ini. Lampu penerang jalan yg nempel di pager dibikin selaras warna n desainnya (pesanan khusus, dikelola RT). Lalu lintas kendaraan dibuat 1 jalur, jadi arah kita masuk bedda sama jalur keluarnya. Ada taman bermain khusus penghuni cluster ini. Dan sekarang sedang dibangun masjid kecil hasil swadaya penghuni cluster. Salut!!!

Oiya, ngomong2 akhirnya gw pake fasilitas KPR BNI Griya, tadinya gw pengen make KPR Mandiri(fasilitas pelunasan lebih enak), sayang kalo pake Mandiri cuma disetujui 20% Uang mukanya, sementara BNI 10% (saat itu duit gw dah kepangkas sebagian buat acara Tunangan),  ya terpaksa gw pake BNI… Rinciannya, Suku bunga taun pertama 9,9% setelah masuk taun kedua nanti suku bunga ngikutin bunga berjalan, sementara bunga berjalan saat itu (Mei 2010) sebesar 13,5%. Gw bandingin sama mandiri saat itu suku bunga 10,5% Taun pertama sementara suku bunga berjalan 13,75%. moga aja ga salah pilih bank, coz ini urusan jangka panjang…amin

Untuk cicilannya gw kena 1.060.000 di taun pertama, pas ngitung2 estimasi cicilan setelah masa fixed (kalo pake bunga 13,5%) sekitar 1.250.000 an. Ga terlalu berat lah kalo itungan di atas kertas.

Akhirnya tgl 6 Juli 2010,gw terima kuncinya…Alhamdulillah…udah plong rasanya. Dapet 1 paket kunci plus 2 paket kunci serepnya. Gw kasih ke calon istri 1 paket, biar dia ikut seneng. hehehe.Gw masukin tuh ring gantungan kunci ke jari manisnya, kaya pas gw masukin cincin tunangan. Prikitiewwwwww!!!!!

Rencana mau mulai gw huni setelah lebaran Idul Fitri, coz kata nyokap kalo pindahan bagusnya pas bulan Syawal. N ternyata pas sama rencana realisasi penyambungan listrik dari PLN (2 bln setelah serah terima kunci).

Moga aja lancar segala rencana n moga rumah mungil ini jadi barokah buat keluarga ku. Amin ya Allah…..🙂

Komentar
  1. Afriyanti mengatakan:

    Tolong Di bantu Donk,,,,

    Aku lagi cari rumah yang harganya gak mahal,dan aman,,, kalau di BTR tipe rumah yang paling kecil Type Berapa Yach,,Trus DP nya Berapa Dan angsurannya Perbulannya Berapa Dan Selama Berapa Tahun,,,, atw minta di e-mailkan Daftar harga rumahnya,,,,Trus cara Pengajuan kreditnya Gemana,,,karna Blm Tau nih,,,, Makasihh Yach Dah Di bantu,,,,

  2. Ridwan mengatakan:

    Assalamu’alaikum, halo bro. Mhon infonya dong.

    Tu kan dekat bantar gebang (khususnya TPA), katanya bau dr tpa menyebar. Sampai k situ gak? Dah lama dihunikan bro, bebas banjir gak? Mash ada gak yg siap huni spt istana bro itu, DP n angsuran berapaan ya?
    Lg hunting2 nich…
    Thanks

  3. Yani mengatakan:

    Bekasi Timur Regency itu alamat lengkapnya di mana ya ? Atau lokasinya dekat dari mana ?
    Memangnya masih ada stock rumahnya & kalau masih ada yang tersedia tinggal type berapa ?

    Contact person yang bisa dihubungi adakah ? thank’s ya infonya.
    Wassalam,

  4. cherie mengatakan:

    MNTA ALAMAT EMAIL N FB MU MAS

  5. ayr mengatakan:

    saya pernah menghuni blok M3/11, tp saya jual. rumah saya tipe 50/120 aku jual 189 juta. ketua RT nya namanya pak murdanto…sekarang masjid udah jadi belum nich?

  6. arinugroho84 mengatakan:

    @bro rob
    Thanx bro…

    1. Pembayaran DP dicicil 4 bulan, pertama bayar booking fee dulu. Kalo pihak developer BTR nyebut nya DP 1
    2. Angsuran bulanan dimulai sebulan setelah akad kredit.
    3. Kalo cepat bisa 4-5 bln, kl rumah inden 2minggu jg beres

    Kualitas bangunan bagus untuk kelas rumah sederhana.

  7. rob mengatakan:

    Kebetulan lg cari2 rumah juga nih, sepertinya oke juga di BTR, ngemeng2 kualitas bangunan gimana bos, worth gak sama harganya?

    kebetulan blm pengalaman KPR nih, mohon inpo detailnya ya hal2 berikut:

    1. Proses pembayaran DP kpn gan?
    2. Pembayaran angsuran bulanan kapan dimulai, apakah setelah akad kredit atau setelah serah terima rumah?
    3. Proses dari pesen kavling ke akad kredit berapa bulan?

    Thanks inpohnya gan,
    oh iya, selamat ya atas rumah barunya, bagus jg kelihatannya difoto

  8. tiahanifah mengatakan:

    mau tanya mas,,perumahan ini dmna ya ltaknya,,,kbetulan sy lg cari2 perumahan juga,,,pastinya yg murah KPRnya trus yg murah jg DPnya,,,dtunggu informasinya,,,

  9. koe mengatakan:

    Bro, harganya berapa neh? lagi hunting juga wkwkkwk..

    thx

  10. reni mengatakan:

    Mas mau tanya donk, proses dari DP sampai serah kunci itu berapa lama ya. Dan lamanya itu tergantung Bank atw Developernya ya…. Thnq…

    • arinugroho84 mengatakan:

      fleksible sih Sist, baik bank atau developer pengaruh. kalo beli yg ready stok bisa aja 2 minggu langsung terima kunci. kalo rumah inden otomatis jauh lebih lama.

Tinggalkan Balasan

