Kami Sangat Kehilangan (Korban System Kontrak)

Posted: 12 Januari 2010 in curhat
Tag:, , ,

11 Januari 2010

Breafing kerja oleh pimpinan dimulai, di akhir breafing mas Bos mengajak beberapa orang diantara kami ke gazibu untuk ngobrol2 masalah kontrak kerja. Wah… otomatis temen2 gw yg masih kontrak pada was2… Apa yang ada di benak mereka gw ngerti bener…Antara kabar bahagia “pengangkatan karyawan tetap” atau kabar buruk “pemberian pesangon” (PHK kasarnya).

Waz wez woz … entah apa yg mereka obrolin di gazibu sana… Cuma doa yg bisa gw lakuin semoga mereka dapet yg terbaik.

Jam istirahat tiba, gw pun melangkah ke gazibu. Di sana masih nampak Mas Bos n anak2 yg pada abis kontrak itu. Mereka nampak masih ngobrol, tapi kok santai banget ngobrolnya??Ah semoga pertanda bagus.

Upz… dugaan salah, waktu gw tanya ke salah satu di antara mereka (Bayu namanya) ternyata 5 orang PHK semua. Ya Allah… kok bisa? Entah gimana itung2an direksi ngambil keputusankaya gini, gw ga tau. Yang jelas keluarga ini bakal kehilangan anggotanya. Ya…

Kami bukan hanya teman….

Kami bukan hanya partner….

Kami adalah keluarga….

Nggak banyak kata-kata dari gw n temen2 karyawan yg lain, kami hanya banyak mencoba tersenyum. Mendengarkan canda mereka berlima yg gw yakin canda itu di atas sebuah kekecewaan dan kesedihan. Meskipun begitu kami tetap mendengarkan mereka, coz ga tau lagi kapan kami bisa mendengar candaan mereka….

Waktunya berpamitan

Masih tanpa banyak kata terucap, mata nanar gw disambut senyum kesedihan mereka saat tangan saling berjabat dan memeluk penuh rasa persaudaraan… Ya… saudara yang yang kehilangan adik2nya… Saling memberi semangat, saling mendoakan, saling bermaafan….

Ya Allah semoga jalan yang kau tunjukkan ini adalah rencana mu yang terbaik untuk saudara2ku ini. Berikan mereka ketabahan dan permudah jalan mereka menggapai impian mereka dan rejeki darimu yang masih menggantung di atas sana… Amin

1. Tito

Tito Agus

2. Bayu

Bayu Nuswantoro

3. Akbar

Muhammad Akbar

4. Yudha

yudha


4. Edy

edy saputra

Komentar
  1. Harto mengatakan:

    Wis tau ngrasani ! Hiks hiks

  2. Red mengatakan:

    semoga dapet ganti yang lebih baik yah

Tinggalkan Balasan

