Tips Pacaran Jarak Jauh

Posted: 12 Desember 2009 in cinta, tips
Tag:, , , , , ,

Pilih mana, pacaran jarak jauh atau pacaran biasa?? Hmmm…. kayaknya banyak yang milih pacaran normal aja kali ya??? Kan bisa sering ketemu :-D. Sebenernya masing2 punya kelemahan nΒ  kelebihan, tinggal gimana kita menyikapinya :-). Misal kita pacaran jarak deket tapi jadi sering berantem n cepet jenuh, buat apa coba. Sementara pacaran jarak jauh bisa lebih punya gereget coz lebih banyak kangennya πŸ˜€ . Meskipun pacaran jarak jauh lebih banyak ujiannya, sebaiknya kita menyikapi pacaran jarak jauh dgn positif, anggep aja buat sarana belajar sabar, belajar percaya sepenuhnya pada pasangan n belajar menjaga kepercayaan pasangan kita. Memang berat sih, tapi justru banyak manfaat dari pacaran jarak jauh yang bisa mendewasakan kita.

Pacaran jarak jauh memang banyak godaannya, tergantung masing2 orang gimana mencari solusi untuk mempertahankannya. Seperti kata orang2 pinter, mempertahankan jauh lebih susah daripada mendapatkan. Tapi sesuatu yg susah kan nggak berarti sesuatu yang nggak mungkin, betul?????? πŸ˜€

Jujur aja gw salah satu orang yang beberapa kali menjalani hubungan jarak jauh, meskipun semuanya berakhir gitu aja, tapi justru banyak hal yang gw dapet yg bisa nambah kedewasaan gw. Nah gw nggak akan curhat masalah pacaran jarak jauh gw πŸ˜€ coz panjang banget critanya. Mending gw sharing-in aja tips trik nya berdasar pengalaman pribadi, pengalaman temen atau pun dari hasil gw baca2 di blog orang πŸ˜€

1. Sadari Tingkat Keseriusan Hubungan

Gimana tingkat keseriusan kita ama pasangan kita? Apakah udah berniat menjadikan dia sebagai calon pendamping kita, atau hubungan baru sebatas tahap pacaran biasa dan belum terlalu dekat dgn dia dan keluarganya? Kalo memang kita bener2 berniat menjadikan dia pasangan hidup kita maka lanjutkan hubungan jarak jauh ini apapun resikonya. Tapi kalo pacaran kita masih tahap awal atau malah nggak niat serius sama sekali, mending jangan buang2 waktu deh πŸ˜€ kasian misal dia sangat ngarepin kita sementara kita nggak serius ma dia.

2. Komunikasi

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini seolah jarak nggak ada artinya, tapi berhati-hatilah jangan terjebak dengan kondisi ini. Bagaimanapun kasih sayang nggak akan bener2 terbukti hanya dengan telpon2an, tatap muka di YM, ataupun balas2an komen di facebook. Meskipun nggak sesering pacaran jarak deket, tapi bertemu dengan si dia wajib hukumnya. Tunjukkan kasih sayang anda di waktu yang sangat berharga tersebut, jangan cuma ngobrol ngalor ngidul kaya waktu di telpon. Mungkin kita bisa mengajak dia main ke tempat favorit dia, atau makan makanan kesukaannya bareng, yeah…. kalian yang lebih tau lah tentang kegemaran pasangan kalian :-D. Dengan waktu yang sedikit itu, komunikasikan kasih sayang kalian berdua sehingga bisa memberi kesan yang mungkin akan jadi kenangan indah yg nggak terlupakan πŸ™‚

2. Saling Percaya dan Membayar Kepercayaan

Sebenernya kata2 ini udah umum jadi teori dalam menjalin hubungan. Tapi dalam prakteknya kadang susah diterapkan. Apalagi kalo kita punya pasangan yang sedikit posesif. Sebenernya nggak masalah kalopun pasangan kita posesif, entah itu pacaran jarak jauh atau jarak deket. Asalkan kita tau prinsip “kasih sayang itu memberi bukan meminta”. Yup, jangan berfikir apakah dia bisa membayar kepercayaan kita atau nggak, tapi lebih jauh kita harus berpikir apa yang bisa kita berikan sama pasangan kita agar dia tetap percaya sama kita.

3. Hidup Bukan Hanya untuk Dia

Jangan biarkan rasa kangen mengganggu kehidupan kita sehari-hari, kita masih punya tean, keluarga dan pekerjaan yang perlu perhatian kita. So, jalani hidup sewajarnya. Justru seharusnya pacaran jarak jauh bisa lebih memacu kita hidup lebih berkualitas. Tentunya pasangan kita yg nun jauh di sana akan jauh lebih senang jika mendengar kita berprestasi di kerjaan, punya kegiatan yang menyenangkan dgn temen2, dan punya cerita2 lucu bareng keluarga. Bayangkan betapa dia akan sangat kecewa jika sering mendengar kita mengeluh masalah2 pekerjaan, sangat nggak nyaman…..

4. Berikan Kejutan

Hadiah2 kecil akan sangat membantu kita untuk membuat si dia tersenyum… Entah itu kita berikan saat ketemu ataupun kita kirim ke tempat dia berktivitas lewat agen2 delivery. Tunjukkan bahwa perhatian kita nggak cuma mengirim SMS tiap hari, atau mengingatkan sarapan via telfon. Sesuatu yang visual akan jauh lebih bermakna, misal anda mengirim paket bantal “i miss u” agar bisa selalu menemani saat tidur. So sweet…. πŸ˜€

5. Tetap Ingat bahwa Jodoh di Tangan Tuhan

Tahap pacaran, entah itu pacaran jarak jauh atau jarak dekat, adalah tahap belajar sebelum kita mengabadikan hubungan dalam sebuah tali pernikahan. Ingat bahwa semua di tangan Tuhan, yang kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin mengejar impian kita. Seandainya kita udah sebaik mungkin menjaga hubungan jarak jauh dengan dia, namun akhirnya nggak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tetap ingat bahwa Tuhan selalu memberikanapa yang kita butuhkan, bukan sekedar apa yg kita inginkan…..

So, nangis bombay kalo putus cinta itu biasa, tapi kalo bunuh diri karena cinta itu dosa πŸ˜€

Selamat ber”pacaran jarak jauh kawan”…… πŸ™‚

Iklan
Komentar
  1. dbeziu berkata:

    hmmm susaaaaaahh..
    apa lagi buat cwe..
    doakan sayaa yaa πŸ˜€

  2. dbeziu berkata:

    susaaahh, susaaah PJJ tuuww..
    hadeeehh, d’kuat2in ajj deh..
    doakan sayaa πŸ˜€

  3. zha berkata:

    msii raguu bwt long distance…

  4. arinugroho84 berkata:

    @daizu : hmm… Cb praktekin tips2 nya ya. Moga bermanfaat… Intinya,jgn fokus pd mslh nya,tp perbesarlah porsi mencari solusi. Ok?

  5. Daizu berkata:

    Aq Lg ngejalanin….
    baru sebulan yg lalu….sjauh ini hbungan qt baik2 aja…tp kok prasaan aq jd gag nentu ya?kalo dy gag hubungi aq,,kangen bgt..tp klo lg brhubungan aq bosan….kasi saran dong kak…

  6. okta berkata:

    sulit bgt ngejalaninya cuz w ngalamin ntu ta w ttpbrusaha mlkukan yg trbaek tuk dy ……………
    karna w syg dy…………………

  7. Harto berkata:

    Sumpah asli ! Kang ari tryta pria rmantis, aq ckikan dwek mcane. . .hahah,gud

  8. rama dhany berkata:

    iya…gw juga mengalaminya…pacaran jarak jauh emang banyak cobaan nya…tapi gw berusaha tuk menjalaninya….walau sebenarnya itu berat bagi gw…

  9. arinugroho84 berkata:

    Met berjuang πŸ˜€

  10. bandit_dudul berkata:

    ahahahahahaha….
    pas banget nih buat gw πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s