Arsip untuk Desember, 2009

BTN 021-265 33555 Kredit Ringan Batara 10,50% flat
KPR BTN Platinum 11,75% pa.
Kredit Griya Utama 12,00% pa.
BRI 14017 12,25% (Fixed 1 tahun)
BCA 021-529 99888 10,5% (Fixed 2 tahun)
BII 021-788 69811 10,49% (Fixed 6 bulan – 2 tahun)
11,49% (Fixed 3 tahun)
CIMB NIAGA 14041 10,5% (Fixed 1 tahun)
OCBC NISP 021-500 999 12% (Fixed 3 bulan)
12,25% (Fixed 6 – 12 bulan)
PERMATA 500111 12% (Fixed 3 bulan)
12,25% (Fixed 6 – 12 bulan)
MEGA 021-791 75555-0-1 13,99% (Fixed 1 tahun)
MANDIRI 021-529 97777 11,75% (Fixed 1 bulan)
BNI 021-578 99999 11,5% (Fixed 1 tahun)
DANAMON 021-343 58888-2-0 11,99% (Fixed 12 bulan)
PANIN 021-500 678-1-0 8,8% (Fixed 1 tahun)
10,8% (Fixed kurang dari 3 tahun)
9,9% (Fixed lebih dari 3 tahun)
AplikasiΒ  diΒ  lapangan di luar tanggung jwb gw yah…..
Iklan

Kali ini gw nemenin temen gw Reno muter2 Tambun-Cibitung. Gw sih cuman nemenin, secara gw udah ngajuin KPR di Taman Cileungsi. πŸ™‚ Sekitar awal awal Desember….
Tujuan utama adalah perumahan yang banyak banget pasang handuk spanduk di sepanjang Kalimalang…. Apa itu????
Jreng… jreng…!!!!

PERMATA METROPOLITAN ! ! ! ! !

Yeah… sekitar 10 menit dari pintu tol Cibitung, 12 menit dari pintu tol Bekasi Timur.
Perumahan ini tepat persis di belakang Plaza Metropolitan, tempat paling rame di Tambun setelah Pasar Tambun ( macet tepat nya kalo pasar ). Cool… Mengingatkan gw sama Taman Metropolitan gan. Mungkin karena satu konslet konsep n sama developernya kali yah, yup Metropolitan Land developernya.


Konsep rumahnya minimalis, cluster yg rapi. Sebenernya perumahan ini udah agak lama dibangunnya, terlihat dari lingkungannya yang sudah hidup, jadi ga perlu lagi bingung masalah fasos dan fasum. Dekat bgt sama pusat belanja (Plaza Metropolitan), kolam renang, lapangan sepakbola tepat di depan perumahan.
Boleh dibilang ini adalah kawasan Real Estate di kawasan Tambun setalah Grand Wisata dan Graha Kalimas. Rumah yang ditawarkan adalah rumah di cluster baru, Cluster Fontania. Harga untuk type Jade A (29/72) 180 jutaan, Jade B (36/72) 200 jutaan, Lorenz A (29/90) 210 jutaan, dan Lorenz B (36/90) 230 jutaan. Kelebihan KPR di cluster ini adalah jangka waktu kredit tersedia sampai maksimal 20 tahun!! Jadi bisa lebih fleksibel dengan bajet kita.
Reno sumringah bgt waktu muter2 liat lingkungan di perumahan ini. Kayaknya berminat nih????

Kamipun mampir ke kantor pemasaran, disambut dgn sangat ramah oleh marketingnya, mbak Rida namanya, namanya semanis orangnya (udah punya pacar blm ya?? apa malah udah punya anak??? ah dasar otak bujang πŸ˜€ ).
Bla bla bla…. kamipun keluar kantor pemasaran dengan membawa brosur, sambil makan di sebrang pemasaran, kamipun ngobrol2. Ternyata masalah Reno sama kayak yg pernah gw alamin. Dana sih siap, nyicilnya juga kuat, tapi dijamin ga kawin2 n ga bisa ngikutin gaya hidup lingkungan di sini!!! wakakakakakak :-D. Waduh waduh… Padahal gw saranin ngambil Kpr sampe 20 taun kan cicilannya 1,5 juta, nah si Reno bilang berat di 20 tahunnya. yowes lah… sambil mikir2 kita keliling hunting lagi aja yuk…

Oya, di perumahan ini juga ada rumah readystock dgn harga 200 juta ke atas.
info lebih lengkap di sini

Perumahan Taman Aster

Sekitar 4 km ke arah timur Permata Metropolitan, di situlah lokasi perumahan ini. Akses 10 menit dari pintu tol Cibitung, fasos dan fasum sudah lengkap di lingkungan perumahan ini, dari sarana pendidikan, ibadah, dan kebutuhan sehari-hari, kita nggak perlu pergi jauh2.
Suasana kalangan menengah yg buat gw n Reno lebih ngerasa nyaman di sini daripada di Permata Metropolitan. Gw ngambil brosur di pemasarannya, perumahan ini kerja sama dgn bank BTN n Niaga. Wah, 2 bank ini kan terkenal dgn bunganya yg tinggi meskipun proses KPR nya lebih cepet n mudah dibanding beberapa bank lain.
Masalah harga memang jauh di bawah Permata Metropolitan,mungkin pengaru lingkungan kali ya??
Jika di Permata Metropolitan type 29/72 dibanderol 180 jutaan, di Taman Aster cuma 100an juta. Tapi mungkin ini strategi pemasarannya ya, masalahnya perlu digaris bawahi di Taman Aster ini ada biaya peningkatan mutu, sekitar 20 jutaan. Hah? Mutu apa an yah maksudnya? Ah ga perlu tau gw coz jadi ilfil aja liat total DP n biaya lain2 mencapai 47 juta. pliss deeeeeeh….. Reno pun ikut geleng2 kepala. haha, cicilannya sih kuat tapi DP nya itu loh, bujangan suruh ngumpulin 50 juta dalam 8 bulan???? (DP bisa dicicil sampe 8 bulan, rumah inden) Ga kukuuuuuuu……. Maksudnya ga kukuat ngapel, ga kukuat beli baju, ga kukuat jajan. hahahahaha…. Reno???….mundur teratur….

Wajar lah jadi Reno misal bingung nentuin pilihan, seperti yang gw singgung di Tips membeli rumah KPR, nyari rumah itu sama susahnya sama nyari pendamping hidup. So, daripada puyeng ga jelas kamipun mampir ke tempat temen di yg kebetulan ngontrak rumah di perumahan ini. Setelah ngobrol ngalor ngidul dengan “bahasa ngapak”, Renopun minta masukan dari temen kami itu, Edi namanya.
Edi membandingkan antara Permata Metropolitan dan Taman Aster, katanya kalo di lihat dari tata ruangnya memang Permata Metropolitan lebih bagus, akses lebih mudah, dan termasuk kawasan elit di kawasan Timur Bekasi. Sementara Taman Aster merupakan kawasan menengah ke bawah yang dihuni mayoritas para pekerja industri, jadi lingkungannya “ngena” sama karyawan2 swasta kaya kami ini.
Permata Metropolitan rawan banjir, sementara Taman Aster yang tadinya jalan masuk ke perumahan mudah tergenang air sekarang udah di cor beton.
Banyak masukan dari Edi secara dia yg udah lama tau lingkungan sini, sementara gw n Reno kan paling baru setahunan pindah ke Bekasi.

Bingung, bingung, n bingung, sampe gw nulis artikel inipun dia masih bingung. hahahahaha.

“Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.”

Demikian bunyi pasal 27 ayat 3 Undang-Undang no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang menuai banyak pro dan kontra dewasa ini.
Lha gimana nggak bikin kontra, keluhan konsumen bisa dianggap jadi penghinaan n pencemaran nama baik, gitu juga curhatan orang bisa jadi alasan buat nginep di Lapas πŸ˜€ waduhhh….. Bener deh, dikebiri nih HAM berpendapat kita.
Kasus yang menimpa Prita Mulyasari n curhatan Luna Maya udah jadi berita heboh yang ujung2nya bikin kita mikir ribuan kali buat berekspresi, meskipun itu hak kita. Nah, coba dipikir2, sejak ada kasus2 itu kita kan jadi mikir lagi misal mau komplain masalah layanan konsumen, coz bisa aja kan kita dianggep mencemarkan nama baik instansi atau perusahaan tertentu, kaya yg dialami Bu Prita.

Atau kita curhat di fesbug or tuiter, nah ada yang ngrasa dijelekkin meskipun kita nggak langsung nyebutin objek. Misal : “Jaink!!! Mantan ogud ternyata Jablay!!!”. Cuman sampel gan…. πŸ˜€ padahal kan kita nggak secara langsung nyebutin objek. Tapi ada yg ngrasa tersinggung n langsung nglaporin ke pihak berwajib. Padahal kan ngapain bereaksi kalo emang nggak nglakuin… πŸ˜€ toh nggak disebutin siapa mantannya yg kayak Jablay. Nah kayak gini nih yg lagi bikin LunMay geregetan. Gw juga geregetan secara gw naksir ma LunMay, hahhahahahay πŸ˜€ LunMay… Ai Lop Yu Puuuulll… ha ha ha

Nah kasus2 tersebut juga akhirnya bikin beberapa pejabat yang terkait dgn UU ITE ini bereaksi. Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar misalnya berniat merevisi UU ITE ini karena dinilai terlalu sensitif, dikit2 dipakai untuk kasus pencemaran nama baik atau penghinaan. Banyak korban berjatuhan dan masyarakat jadi merasa dikebiri haknya untuk berekspresi.

12 jempol buat Pak Mentri asal jangan cuma speak aja yah πŸ˜€ di follow up secepatnya.

Sementara salah seorang penyusun UU ITE Yusun Kara menanggapi kasus Prita mengatakan bahwa sebenarnya yang salah bukan UU nya tapi banyak pihak yang salah kaprah menafsirkan dan menerapkan UU ini, karena titik tekan pada pasal 27 adalah “persoalan hak”. Dan masalah keluhan konsumen adalah hak setiap orang.

Nah ini dia Pak yang perlu direvisi πŸ˜€ biar jelas detailnya n nggak salah tafsir lagi, jadi nggak dimanfaatin oleh pihak2 yang bermodal/berkomunitas besar.

PEMBAGIAN GRUP PIALA DUNIA AFRIKA SELATAN 2010

  • Grup A

1. Afrika Selatan
2. Meksiko
3. Uruguay
4. Perancis

  • Grup B

1. Argentina
2. Nigeria
3. Korea Selatan
4. Yunani

  • Grup C

1. Inggris
2. Amerika Serikat
3. Aljazair
4. Slovenia

  • Grup D

1. Jerman
2. Australia
3. Serbia
4. Ghana

  • Grup E

1. Belanda
2. Denmark
3. Jepang
4. Kamerun

  • Grup F

1. Italia
2. Paraguay
3. Selandia Baru
4. Slovakia

  • Grup G

1. Brasil
2. Korea Utara
3. Pantai Gading
4. Portugal

  • Grup H

1. Spanyol
2. Swiss
3. Honduras
4. Cile

JADWAL PIALA DUNIA AFRIKA SELATAN 2010

  • PUTARAN PERTAMA


Jumat, 11 Juni
Grup A
– Johannesburg:
Afrika Selatan vs Meksiko, (14.00 GMT)
– Cape Town: Uruguay vs Perancis (18.30 GMT)

Sabtu, 12 Juni
Grup B
– Port Elizabeth:
Korea Selatan vs Yunani (11.30 GMT)
– Johannesburg: Argentina vs Nigeria (14.00 GMT)

Grup C
– Rustenburg:
Inggris vs Amerika Serikat (18.30 GMT)

Minggu, 13 Juni
Grup C
– Polokwane:
Aljazair vs Slovenia (11.30 GMT)

Grup D

– Pretoria: Serbia vs Ghana (14.00 GMT)
– Durban: Jerman vs Australia (18.30 GMT)

Senin, 14 Juni
Grup E
– Johannesburg:
Belanda vs Denmark (11.30 GMT)
– Bloemfontein: Jepang vs Kamerun (14.00 GMT)

Grup F
– Cape Town:
Italia vs Paraguay (18.30 GMT)

Selasa, 15 Juni
Grup F
– Rustenburg:
Selandia Baru vs Slovakia (11.30 GMT)

Grup G
– Elizabeth:
Pantai Gading vs Portugal (14.00 GMT)
– Johannesburg: Brasil vs Korea Utara (18.30 GMT)

Rabu, 16 Juni
Grup A
– Pretoria:
Afrika Selatan vs Uruguay (18.30 GMT)

Grup H
– Nelspruit:
Honduras vs Cile (11.30 GMT)
– Durban: Spanyol vs Swiss (14.00 GMT)

Kamis, 17 Juni
Grup B
– Johannesburg:
Argentina vs Korea Selatan (11.30 GMT)
– Bloemfontein: Nigeria vs Yunani (14.00 GMT)

Grup A
– Polokwane:
Meksiko vs Perancis (18.30 GMT)

Jumat, 18 Juni
Grup C
– Johannesburg:
Amerika Serikat vs Slovenia (14.00 GMT)
– Cape Town: Inggris vs Aljazair (18.30 GMT)

Grup D
– Port Elizabeth:
Jerman vs Serbia (11.30 GMT)


Sabtu, 19 Juni

Grup E
– Durban:
Belanda vs Jepang (11.30 GMT)

– Pretoria: Denmark vs Kamerun (18.30 GMT)

Grup D

– Rustenburg: Australia vs Ghana (14.00 GMT)

Minggu, 30 Juni
Grup F
– Bloemfontein:
Paraguay vs Slovakia (11.30 GMT)
– Nelspruit: Italia vs Selandia Baru (14.00 GMT)

Grup G
– Johannesburg:
Brasil vs Pantai Gading (18.30 GMT)

Senin, 21 Juni
Grup G
– Cape Town:
Korea Utara vs Portugal, (11.30 GMT)

Grup H
– Port Elizabeth:
Swiss vs Cile (14.00 GMT)
– Johannesburg: Spanyol vs Honduras (18.30 GMT)

Selasa, 22 Juni
Grup A
– Rustenburg:
Meksiko vs Uruguay (14.00 GMT)
– Bloemfontein: Perancis vs Afrika Selatan (14.00 GMT)

Grup B
– Durban:
Nigeria vs Korea Selatan (18.30 GMT)
– Polokwane: Yunani vs Argentina (18.30 GMT)

Rabu, 23 Juni
Grup C
– Port Elizabeth:
Slovenia vs Inggris (14.00 GMT)
– Pretoria: Amerika Seriikat vs Aljazair (14.00 GMT)

Grup D
– Johannesburg:
Ghana vs Jerman (18.30 GMT)
– Nelspruit: Australia vs Serbia (18.30 GMT)

Kamis, 24 Juni
Grup E
– Rustenburg:
Denmark vs Jepang (18.30 GMT)
– Cape Town: Kamerun vs Belanda (18.30 GMT)

Grup F
– Johannesburg:
Slovakia vs Italia (14.00 GMT)
– Polokwane: Paraguay vs Selandia Baru (14.00 GMT)

Jumat, 25 Juni
Grup G
– Durban:
Portugal vs Brasil (14.00 GMT)
– Nelspruit: Korea Utara vs Pantai Gading (14.00 GMT)

Grup H
– Pretoria:
Cile vs Spanyol (18.30 GMT)
– Bloemfontein: Swiss vs Honduras (18.30 GMT)
——————–

  • PUTARAN KEDUA


Sabtu, 26 Juni

– PARTAI 49, Port Elizabeth:
Pemenang Grup A vs Runner-up Grup B (14.00 GMT)
– PARTAI 50, Rustenburg:
Pemenang Grup C vs Runner-up Grup D (18.30 GMT)


Minggu, 27 Juni

– PARTAI 51, Bloemfontein:
Pemenang Grup D vs Runner-up Grup C (14.00 GMT)
– PARTAI 52, Johannesburg:
Pemenang Grup B vs Runner-up Grup A (18.30 GMT)

Senin, 28 Juni

– PARTAI 53, Durban:
Pemenang Grup E vs Runner-up Grup F (14.00 GMT)
– PARTAI 54, Johannesburg:
Pemenang Grup G vs Runner-up Grup H (18.30 GMT)

Selasa, 29 Juni

– PARTAI 55, Pretoria:
Pemenang Grup F vs Runner-up Grup E (14.00 GMT)
– PARTAI 56, Cape Town:
Pemenang Grup H vs Runner-up Grup G (18.30 GMT)

—————————–

  • PEREMPAT FINAL


Jumat, 2 Juli

– PARTAI 57, Port Elizabeth:
Pemenang Partai 53 vs Pemenang Partai 54 (14.00 GMT)
– PARTAI 58, Johannesburg:
Pemenang Partai 49 vs Pemenang Partai 50 (18.30 GMT)

Sabtu, 3 Juli

– PARTAI 59, Cape Town:
Pemenang Partai 52 vs Pemenang Partai 51 (14.00 GMT)
– PARTAI 60, Johannesburg:
Pemenang Partai 55 vs Pemenang Partai 56 (18.30 GMT)

———————–

  • SEMIFINAL


Selasa, 6 Juli, Cape Town:

Pemenang Partai 58 vs Pemenang Partai 57 (18.30 GMT)

Rabu, 7 Juli, Durban:

Pemenang Partai 59 vs Pemenang Partai 60 (18.30 GMT)

———–β€”β€”β€”

  • PEREBUTAN TEMPAT KE-3


Sabtu, 10 Juli, Port Elizabeth:

Tim Kalah di semifinal diadu (18.30 GMT)

—————–

  • FINAL


Minggu, 11 Juli, Johannesburg:

Pemenang Semifinal Diadu (18.30 GMT)

catatan : Perbedaan waktu GMT dengan Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) adalah 7 jam.

Sumber : kompas.com

Pilih mana, pacaran jarak jauh atau pacaran biasa?? Hmmm…. kayaknya banyak yang milih pacaran normal aja kali ya??? Kan bisa sering ketemu :-D. Sebenernya masing2 punya kelemahan nΒ  kelebihan, tinggal gimana kita menyikapinya :-). Misal kita pacaran jarak deket tapi jadi sering berantem n cepet jenuh, buat apa coba. Sementara pacaran jarak jauh bisa lebih punya gereget coz lebih banyak kangennya πŸ˜€ . Meskipun pacaran jarak jauh lebih banyak ujiannya, sebaiknya kita menyikapi pacaran jarak jauh dgn positif, anggep aja buat sarana belajar sabar, belajar percaya sepenuhnya pada pasangan n belajar menjaga kepercayaan pasangan kita. Memang berat sih, tapi justru banyak manfaat dari pacaran jarak jauh yang bisa mendewasakan kita.

Pacaran jarak jauh memang banyak godaannya, tergantung masing2 orang gimana mencari solusi untuk mempertahankannya. Seperti kata orang2 pinter, mempertahankan jauh lebih susah daripada mendapatkan. Tapi sesuatu yg susah kan nggak berarti sesuatu yang nggak mungkin, betul?????? πŸ˜€

Jujur aja gw salah satu orang yang beberapa kali menjalani hubungan jarak jauh, meskipun semuanya berakhir gitu aja, tapi justru banyak hal yang gw dapet yg bisa nambah kedewasaan gw. Nah gw nggak akan curhat masalah pacaran jarak jauh gw πŸ˜€ coz panjang banget critanya. Mending gw sharing-in aja tips trik nya berdasar pengalaman pribadi, pengalaman temen atau pun dari hasil gw baca2 di blog orang πŸ˜€

1. Sadari Tingkat Keseriusan Hubungan

Gimana tingkat keseriusan kita ama pasangan kita? Apakah udah berniat menjadikan dia sebagai calon pendamping kita, atau hubungan baru sebatas tahap pacaran biasa dan belum terlalu dekat dgn dia dan keluarganya? Kalo memang kita bener2 berniat menjadikan dia pasangan hidup kita maka lanjutkan hubungan jarak jauh ini apapun resikonya. Tapi kalo pacaran kita masih tahap awal atau malah nggak niat serius sama sekali, mending jangan buang2 waktu deh πŸ˜€ kasian misal dia sangat ngarepin kita sementara kita nggak serius ma dia.

2. Komunikasi

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini seolah jarak nggak ada artinya, tapi berhati-hatilah jangan terjebak dengan kondisi ini. Bagaimanapun kasih sayang nggak akan bener2 terbukti hanya dengan telpon2an, tatap muka di YM, ataupun balas2an komen di facebook. Meskipun nggak sesering pacaran jarak deket, tapi bertemu dengan si dia wajib hukumnya. Tunjukkan kasih sayang anda di waktu yang sangat berharga tersebut, jangan cuma ngobrol ngalor ngidul kaya waktu di telpon. Mungkin kita bisa mengajak dia main ke tempat favorit dia, atau makan makanan kesukaannya bareng, yeah…. kalian yang lebih tau lah tentang kegemaran pasangan kalian :-D. Dengan waktu yang sedikit itu, komunikasikan kasih sayang kalian berdua sehingga bisa memberi kesan yang mungkin akan jadi kenangan indah yg nggak terlupakan πŸ™‚

2. Saling Percaya dan Membayar Kepercayaan

Sebenernya kata2 ini udah umum jadi teori dalam menjalin hubungan. Tapi dalam prakteknya kadang susah diterapkan. Apalagi kalo kita punya pasangan yang sedikit posesif. Sebenernya nggak masalah kalopun pasangan kita posesif, entah itu pacaran jarak jauh atau jarak deket. Asalkan kita tau prinsip “kasih sayang itu memberi bukan meminta”. Yup, jangan berfikir apakah dia bisa membayar kepercayaan kita atau nggak, tapi lebih jauh kita harus berpikir apa yang bisa kita berikan sama pasangan kita agar dia tetap percaya sama kita.

3. Hidup Bukan Hanya untuk Dia

Jangan biarkan rasa kangen mengganggu kehidupan kita sehari-hari, kita masih punya tean, keluarga dan pekerjaan yang perlu perhatian kita. So, jalani hidup sewajarnya. Justru seharusnya pacaran jarak jauh bisa lebih memacu kita hidup lebih berkualitas. Tentunya pasangan kita yg nun jauh di sana akan jauh lebih senang jika mendengar kita berprestasi di kerjaan, punya kegiatan yang menyenangkan dgn temen2, dan punya cerita2 lucu bareng keluarga. Bayangkan betapa dia akan sangat kecewa jika sering mendengar kita mengeluh masalah2 pekerjaan, sangat nggak nyaman…..

4. Berikan Kejutan

Hadiah2 kecil akan sangat membantu kita untuk membuat si dia tersenyum… Entah itu kita berikan saat ketemu ataupun kita kirim ke tempat dia berktivitas lewat agen2 delivery. Tunjukkan bahwa perhatian kita nggak cuma mengirim SMS tiap hari, atau mengingatkan sarapan via telfon. Sesuatu yang visual akan jauh lebih bermakna, misal anda mengirim paket bantal “i miss u” agar bisa selalu menemani saat tidur. So sweet…. πŸ˜€

5. Tetap Ingat bahwa Jodoh di Tangan Tuhan

Tahap pacaran, entah itu pacaran jarak jauh atau jarak dekat, adalah tahap belajar sebelum kita mengabadikan hubungan dalam sebuah tali pernikahan. Ingat bahwa semua di tangan Tuhan, yang kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin mengejar impian kita. Seandainya kita udah sebaik mungkin menjaga hubungan jarak jauh dengan dia, namun akhirnya nggak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tetap ingat bahwa Tuhan selalu memberikanapa yang kita butuhkan, bukan sekedar apa yg kita inginkan…..

So, nangis bombay kalo putus cinta itu biasa, tapi kalo bunuh diri karena cinta itu dosa πŸ˜€

Selamat ber”pacaran jarak jauh kawan”…… πŸ™‚