Pasar Ular (Pasar Uler) : Barang Wah Murah Meriah

Posted: 13 Januari 2010 in curhat, pendapat, tips
Tag:, , , ,

 

Pasar Ular "Paul"

 

Bagi2 info nih…. Banyak tempat belanja murah di Jabotabek, tapi yang sering gw serbu adalah Pasar Ular (Pasar Uler), atau sering disebut “Paul” di daerah Plumpang, Jakarta Utara.

Pasar Uler sebenernya ada 2 tempat. Pasar Uler pertama ada di daerah Permai, Tanjung Priuk. Sementara yang satunya di daerah Plumpang. Nah yg sering gw serbu ya yg di Plumpang ini. Disini umumnya para pedagang menjual perlengkapan fashion. Ada kemeja, t-shirt, sepatu, dompet, jaket, tas, gesper, topi, dsb.

Kenapa dinamakan Pasar Ular??? Bukan brarti pasar ini jual aneka jenis mahluk mengerikan itu lhoh…. Konon disebut Pasar Uler karena di dalam pasar ini cuma ada 1 jalan utama yg panjang tapi sempit (cuma 1,5 meteran).

Pasar Uler ini sangat terkenal, jadi jangan heran, meskipun pasar ini sempit tapi pengunjungnya nggak kalah sama yg jalan di mall, dari yang pake motor, mobil, bahkan artis kalo pas weekend bisa kita jumpai di sini.

Kelebihan Paul adalah, jika kita pinter memilih barang maka kita bisa mendapatkan barang ekspor, impor, dan barang bermerek terkenal lain dengan harga super miring. Jauh perbandingan harganya dengan harga barang serupa jika kita beli di Mall atau distro Original.

Sebagai contoh, sepatu Adidas coklat yg gw beli sekitar 1,5 tahun yg lalu harganya 225 ribu. Gw bandingin dengan harga barang serupa di Mall Kelapa Gading wktu itu, harganya 475ribu, weleh2….. Awalnya gw ragu pas mau bayarin sepatu ini. Tapi Uda yg¬† jual berani kasih jaminan, 6 bulan sepatu kalo rusak karena dipake dia brani ngasih ganti yg baru. Asal jgn di lindesin kreta aja. Wow…. Okelah kalo begitu, Okelah gw bayarin. Eh bener, awet gila!!! 1,5 taun gw pake gan…..!!! dari kujanan sampe kepanasan lagi, pernah!!! Sering malah, hehe… Kan biker. Ini sepatu gw sayang banget. Dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cianjur, Kebumen, sepatu ini slalu menemani.

Ada juga parfum Jaguar yg gw beli 50 ribu, kalo di luar bisa 180 ribuan. Jaket bermerek tulisan China (ga bisa bacanya) seharga 180 ribu juga masih sering gw pake naek motor meski udah seumuran sepatu gw. Jaket yang satunya (kaya punya Ariel Peterpan) seharga 200 ribu juga jadi kesayangan gw buat jalan. Dompet Oakley panjang gw beli harga 60 ribu.

Atau mau beli t-shirt Quicksilver original seharga 80 ribu??? Bandingkan dengan di Mall, bisa nyampe 350an ribu cooooooy….!!!

Yeah…!!! Murah meriah gan!!!

Tapi ada syaratnya untuk bisa dapet barang bagus di Paul, coz banyak juga barang2 yg biasa2 aja di sana. Kita harus tau barang bagus, pengalaman n insting kita soal milih barang diuji di sana. Misal, banyak sekali t-shirt bermerek terkenal di sana, dari Quicksilver, Volcom, Roxy, dsb. Tapi nggak semuanya barang berkualitas, maka pinter2 kita mengenal dan memilih barang yg bagus. Dari kualitas bahan, t-shirt yg berkualitas memiliki ciri lentur, tebal tapi nggak melar n nggak panas waktu dicoba. Juga nggak meninggalkan bekas lipatan kalo kita remas. Dari ukurannya, t-shirt impor meskipun All size tapi ukurannya lebih besar dari ukuran umum kaos2 lokal. Trus sablonannya juga seharusnya cetakan digital bukan manual kaya kaos2 lokal pada umumnya.

Memilih sepatu pun gampang2 susah untuk membedakan barang impor asli dan yg lokal. Dari sol yg lentur, sampe kerapihan lem. Sepatu impor juga ga akan ada jahitan benang nilon penguat sambungan sol.

Nah yg belum gw coba adalah beli jam tangan di sini, coz gw buta masalah memilih jam tangan yg bagus. hehe

Oya, soal harga jangan sampe lupa nawar. Tawar separuh dari harga yg dibuka ma pedagangnya. Misal dompet Oakley kulit yg gw beli 60 ribu, awalnya dibuka harga 140 ribu, gw tawar 50 ribu pedagangnya cengar-cengir. Trakhir gw up 60 lalu ngloyor pergi, eh yg dagang manggil n ngasih barangnya. hehe. Nggak usah gengsi deh nawar di sini, coz emang gitu aturan main di sini. haha.

Hmmm…. Kapan ya ada yang jual laptop Sony Vaio seharga 3 juta di sini???????

Komentar
  1. dedi mengatakan:

    gan ane mau tanya kalo mau ke paul dari terminal tj’priok naek mobil jurusan mana lagi yh?thx

  2. agus priyanto mengatakan:

    orang-orang diarea tersebut aman ga bro????

  3. Agusta mengatakan:

    bro kalo dari blok m naik apa ya ke paul? trims..

  4. Dian mengatakan:

    D Paul d yg jual kain kiloan g? thanks

  5. Dian mengatakan:

    Di Paul d yg jual kain kiloan g? thanks

  6. rais mengatakan:

    kalo mau ke paul naek metro 07 , 41 .kwk 09 dan banyak lagi klo ga mau sulit gan tinggal panggil tukang ojek suit2 tinggal bilang ke paul bang ..

  7. sidiq mengatakan:

    nama gue sidiq nur h,,,, woooow gue sering banget toEh ke pAulL ,,,, tEmpat palIng gOkil tuch!!! harganya mUrah2 abiezzzz,,, guE seRing ajaK temen2 gue tuh kesitu.. barang2nya tOp marKotOp (Y)… gue pernah ketemu Jupe tuh disono,, wahahaha
    salam buat sahabat gue,, DENIS n BRAMENMENMEN

  8. rey mengatakan:

    mas, harga celana jeans kira-kira berapaan ya d sana .. ?? thx

  9. niena mengatakan:

    Klo untuk tas cewe yg KW gt skrg masy banyak ga sich d paul??
    informasinya donk please ^_^

  10. tfk mengatakan:

    maaf ya…
    sebenarnya saya sudah tahu keberadaan komunitas di pasar ular lama sekali, tetapi setelah banyak info & masukan dari banyak orang saya ga jadi berani, menurut info & usut punya usut di pasar ular itu banyak sekali barang curian??!!
    bagaimana ya..?? saya takut membelinya.. apalagi memakainya
    Apa benar yang dikatakan banyak orang??!!
    Banyak pembobol kontainer peti kemas yang menjual barangnya di pasar ular

    tolong infonya… katakan yang benar adalah benar & yang salah katakan salah???!!!!!!

    • arinugroho84 mengatakan:

      saya cuma bisa bilang 1 : 100 buat hal2 yg seperti itu bro :) kalo memang banyak brg haram kan harusnya sudah ada penegak hukum yg turun tangan. tapi kenyataan nya kan pasar uler masih eksis smp skrg, itu bukti positifnya :) toh di pasar manapun barang haram pasti ada :) tinggal gimana kita memilih n menyikapinya aja.

  11. liona jeaneta mengatakan:

    mauu dong belanja disini,,,
    mau cari tas2 merk rusty ama roxy

  12. hari wi bowo mengatakan:

    aku mau blk di psr ular mau ku jual di mdn bagai mn caranya

  13. Raditz mengatakan:

    blazer’a ada yg dbwah 150 0r 100 rb ga gan,,,

  14. nikita mengatakan:

    ada online shop nya gag??

    bagi2 link nya donk..

    makasi..

  15. kresna nur mengatakan:

    ada tas jansport gak di sana?
    kira” berapa ya harganya?
    kalo dari cawang kemana? hhe,tertarik nih

  16. belni mengatakan:

    jam berapa ya bukanya?

  17. arinugroho84 mengatakan:

    @bro andy :
    Patokan halte pool (kalo blm dibongkar) :D bs tanya ke orang kok bro

    @fashion pria
    Thanx udah mampir :)

  18. andy mengatakan:

    bro ari puter balik di daerah Pool Plumpang patokannya apa ya…???
    soalnya buta banget daerah utara, taunya cuma astra aja.

  19. Fashion Pria mengatakan:

    yup., pasar uler dan tampur alias taman puring tuh salah satu surganya fashion murah., asal kita jago milihnya aja. Btw., bagi yang butuh tips2 sekitar fashion dan style pria., silahkan kunjungi Fashion Pria yups! thx

  20. arinugroho84 mengatakan:

    @bro andy :
    Dr Astra Honda Motor masih ke arah Tanjung Priok, nanti ketemu puter balik di daerah Pool Plumpang (Pertigaan Plumpang). Parkir motor n mobil tersedia di dpn pasar Ular nya langsung,jd ga perlu jauh2.

  21. andy mengatakan:

    bro kalo dari yos sudarso yg d pabrik motor honda astra k arah mana lagi ya…????
    entoknya kemana…????

    kalo parkir motor dimana bro…????

    pengen bgt kesana nih…

  22. arinugroho84 mengatakan:

    @landeh
    Parkiran aman kok bos,banyak yg jaga. Wah kl dr bintaro kurang tau nih…tp gampang kok dicari kl pegang peta jakarta ambil aja jl Yos Sudarso

    @eded
    Nah ini dia yg punya PAUL. Haha :D

    @chacha
    Hehe,maaf sist krg tau kl mslh angkutan umum.

  23. landeh mengatakan:

    kalo parkir di daerah sana aman ga? kasih tau dong yang aman dimana, ane dari bintaro jaksel mau kesana naek motor, tapi ga tau jalan, sekalian kasih tau dong jalannya, pengen bet kesana nih ane

  24. eded mengatakan:

    tiap hari gue pasti lewat paul plumpang tuh, soalnya kantor gue di Sudirman and rumah gue di plumpang-semper :P

    paul mang gak ada matinye, kalo sabtu minggu palagi tuh biasanya bikin macet jalan raya plumpang-semper, soalnya yg belanja disana buanyyyaakk…

  25. chachacha mengatakan:

    ak butuh kendaraan umumnya mas naik apa2 nya gt..tapi makasih rute2nyaa..

  26. arinugroho84 mengatakan:

    Dari matraman lewat pramuka aja ke arah ahmad yani Sist,trus ambil arah priuk. Ntar puter balik di Pool (plumpang)

  27. chachacha mengatakan:

    kalo dr matraman naik apa yaa?bantuin doong..buta niih

  28. arinugroho84 mengatakan:

    @bro adhie : wah,berhubung gw biker,gw krg tau kl ditanya angkutan umum.hehe maaf bro, tp kyk nya bs turun di cempaka mas, trus naik angkutan lg ke arah tanjung priuk,blg aja ke supirnya turun pasar uler

  29. arinugroho84 mengatakan:

    @bro mustofa : wah sorry bro, saya kurang berkompeten untuk urusan tersebut

  30. arinugroho84 mengatakan:

    @bro taufik : wah jauh jg ya,sayangnya pedagang pasar ular kayaknya nggak melayani pemesanan luar kota. Untuk tips nya mungkin bisa ngajuin proposal ke perusahaan produsen untuk kerjasama. Kasar nya, kita minta produsen minta nitip barang nya di lapak kita,jd kita bs meminimalisir modal

  31. adhie mengatakan:

    wih keren tuh!!

    gw jadi pengen tau nie tempatnya..
    lokasi pasar uler dimana sih??
    kalo dari stasiun kota naik appa??
    soalnya gw orang jauh gan di bogor,,
    haha,,,

  32. mustofa mengatakan:

    aku mustofa dari papua / irian jaya……….
    pingin sih belanja tas bermerk dll untuk dijual dipapua klo ada yang diajak kerja sama mencarikan barang so orangnya jujur mau sih, tolong bantu sy kasih tip2 belanja aman di pasar ular berikut alamat expidisi yang bagus untuk kirim barang ke papua…

  33. taufik mengatakan:

    lam kenal aku taufik dr sby…
    aku pya rencana mau beli tas n jam tangan buat nti tak jual lg di sby,,kira2 tips biar aku dpt brng yg tepat,,murah n bagus gmn ya???
    thanx

  34. ibenk mengatakan:

    lo bs km cantumin tuh foto barang2nya.soalnya gw jg pengen bisnis ky sepetu,t-shirt dll yg berhubungan ma olahraga.gmn??thx 4 infonya

    • arinugroho84 mengatakan:

      wah saran yg bagus tuh,ntar deh kalo gw ke sana gw coba ambil dokumentasi. Thamx banget masukannya bro…

  35. Harto mengatakan:

    Hwah lngganan jga y,hahaha. . .q wez hmpir 2th spatu luar 220.dpke nyaman kenyal dan awet, t shirt lotto ory jg dpt,paul oh paul. Kpan driku bsa ksna lg. . . .hahaha

Berikan Balasan

